Kamis, 24 Juni 2010

Ternyata Pengganti Rossi Seorang Tester Veteran Yamaha !!

Akhirnya teka-teki siapa pengganti Valentino Rossi yang haarus absen beberapa balapan karena kecelakaan di Mugello terjawab sudah. Bukan Ben Spies, bukan Edwards, bukan pula Toseland maupun pembalap ngetop lainnya. Melainkan seorang pembalap veteran asal Jepang yang merupakan tester Yamaha , yaitu Wataru Yoshikawa. Siapakah dia?
Nih saya kasih biodata singkatnya buat yang pengen kenalan. :)



Nama : Wataru Yoshikawa
Kebangsaan : Jepang
Lahir : Tokyo, 26 September 1968 (41 tahun + ) :shock: bener-bener veteran kan?
Karier : Pernah menjuarai Superbike Jepang di tahun 1994 dan 1999 bersama Yamaha lho. Sering jadi wild card di Superbike bersama Yamaha juga selama kurun waktu 1992 - 2002, dan pernah sekali merasakan ikut kompetisi penuh di tahun 1996 dan memperoleh peringkat ke-9. Wataru juga pernah jadi wild card Motogp di tahun 2002 dan hanya mampu finish di urutan ke-12. Setelah itu Wataru konsentrasi penuh menjadi Test Rider Yamaha YZR-M1, hingga pengetahuannya tentang motor andalan Yamaha itu pun sangat banyak.



Tentang alasan penunjukkan Wataru Yoshikawa sebagai pengganti Valentino Rossi memang cukup beralasan. Kata Lin Jarvis (Direktur Yamaha Racing), Selain karena Yoshikawa punya pengalaman dan pengetahuan yang banyak soal motor YZR-M1, Yoshikawa sudah memenuhi persyaratan kontrak sebagai pengganti Rossi (yang mungkin akan berbelit-belit jika mengambil pembalap yang masih aktif) serta Pengalamannya dalam menjalani peran sebagai pembalap pengganti dalam 3 balapan nanti sangat berguna untuk pengembangan Yamaha YZR-M1 kelak.



Kenapa tidak menunjuk Ben Spies atau Collin Edwards ataupun pembalap-pembalap Yamaha lain? Kata Lin Jarvis, Spies dan Edwards sedang dalam keadaan aktif mengikuti kompetisi, seandainya dipaksakan menggantikan Rossi di Fiat Yamaha, tentunya akan mengganggu program mereka di Tim asal mereka, Tech 3. Akhirnya Wataru Yoshikawa-lah yang dipilih untuk menggantikan Valentino Rossi selama 3 balapan (Catalunya, Sachsenring dan Laguna Seca).

Well, kita tunggu saja deh aksi "Bapak-bapak" ini dalam misinya menggantikan Rossi sekaligus mengamankan poin Tim Yamaha Fiat.hehehe... Apakah beliau mampu memberi pelajaran pada pembalap-pembalap Motogp, atau justru beliau yang harus "mengalah" pada yang muda..Hehehe :mrgreen: . Kita tunggu saja tanggal mainnnya, yang pentiiiiiing Motogp tetep seru aja...Okey...

Eh, ngomong-ngomong mirip gak sih Wataru Yoshikawa


Sama kaisar Takeshi :mrgreen: Hihihihi


Salam Motogp
Brummmmmmmmmm...

sumber :
motomatters.com
selaludidepan
googling

8 komentar:

  1. adik kakak kali ya.. mirip

    BalasHapus
  2. aku kemarin ya coba2 nyari data biografi dan foto2 waktu jadi wilcard tahun 2002 belum nemu nemu...

    BalasHapus
  3. mungkin kalo Alm Norrick Abe masih ada, dia yg bakal gantiin Rossi...

    BalasHapus
  4. koq kliatannya ga meyakinkan ya daya kompetitifnya dilihat dari segi umur, tapi kita lihat aja nanti lah...gambar terakhit itu sipembawa acara benteng takeshi itu ya???

    BalasHapus
  5. wah, info yang menarik sob.. baru tau tuh ada pembalap wataru.. thx yah..
    oya salam kenal yah..

    BalasHapus
  6. mungkin daripada jok m1 nya rossi kosong kali ya? syukur2 si wataru bisa menyumbangkan poin

    BalasHapus
  7. ahahhahahhahaha....mendingan main di Takeshi castle aja :mrgreen:

    BalasHapus
  8. katanya kalo kelapa semakin banyak santannya. kuta tunngu aja aksinya pengganti rossi ini.

    BalasHapus